Sabtu, 10 November 2012

Asako Kanda – Kolektor Hello Kitty Terbanyak di Dunia


Siapa yang tidak kenal dengan kucing putih dengan ciri khas pita di daun telinga sebelah kiri bernama Hello Kitty. Ya, tokoh lucu yang dibuat oleh sebuah perusahaan Jepang bernama Sanrio ini, telah memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia. Tetapi belum ada dari seorang penggemarnya yang sangat menggilai tokoh tersebut melebihi Asako Kanda. Yaitu wanita asal Jepang berumur 39 tahun yang telah mengumpulkan koleksi pernak-pernik Hello Kitty sebanyak 4.500 item.


Bahkan kecintaannya pada tokoh kucing tersebut membuatnya tercatat oleh Guinness of World Record sebagai kolektor Hello Kitty terbanyak di dunia.
Kecintaan Asako pada Hello Kitty dimulai saat ia menginjak bangku SD. Awalnya, ia hanya membeli pernak-pernik seperti pensil dan penghapus yang bergambar tokoh populer Hello Kitty. Namun saat ia menginjak umur 11 tahun, ia mulai terobsesi oleh tokoh kucing lucu tersebut dengan mulai mengumpulkan beberapa pernik seperti boneka, mug, hingga celemek bergambar Hello Kitty. Bahkan Asako tetap setia kepada teman kecilnya itu hingga ia berusia dewasa.


Dilansir laman odditycentral, Asako mengatakan : “Kitty selalu bersamaku nyaris tanpa sadar.”
Namun kecintaannya pada Hello Kitty membuatnya dianggap kekanak-kanakan, dan kerap ditertawakan oleh orang lain. Tetapi hal itu tak membuat Asako berhenti berpaling dari Hello Kitty.
Ketika Asako menikahi pacar nya, Hiroyuki, pada bulan Juni 2000, beberapa teman-temannya mengirimkan keduanya telegram bertema Hello Kitty sebagai ucapan selamat. Dan saat hari besar pernikahannya, ia meminta kepada ibunya untuk membuatkan mainan diemong-versi pengantin Hello Kitty untuk resepsi pernikahan mereka.
Kini, semua koleksi Hello Kitty yang ia miliki semua berada di apartemennya. Kamarnya pun dihiasi oleh ribuan boneka Kitty yang mendominasi warna pink, tidak hanya untuk dekorasi, tetapi juga untuk peralatan rumah tangga termasuk pemanggang roti Hello Kitty, hingga panci penggorengan Hello Kitty.
Meski ia telah mengoleksi lebih dari 4.500 pernak-pernik Hello Kitty, Asako mengaku masih belum cukup puas dengan koleksinya itu. Tak tanggung-tanggung, ia berharap mimpi terbesarnya terwujud, yaitu memiliki rumah tinggal yang didesain berbentuk Hello Kitty dengan dua telinga raksasa mencuat dari atap, dan keinginan terakhirnya ialah ia ingin membuat pemakaman dan batu nisan bergaya Hello Kitty. (**)
Sumber : odditycentral.com, uniknya.com