Selasa, 11 Desember 2012

Galaxy Muse, MP3 Pesaing iPod



(jelajahunik) Samsung baru saja meluncurkan produk terbarunya yakni Samsung Galaxy Muse, sebuah MP3 Player mini yang memungkinkan penggunanya mensinkronisasikan musik langsung dari smartphone Samsung Galaxy.
MP3 player ini disebut mini karena tingginya hanya 1,7 inci (sekitar 4,3 cm), dengan lebar 3,1 cm dan berat hanya 13 gram. Wah ringan sekali! Gadget seharga $50 ini (sekitar Rp 480ribu; $1 = Rp 9.600) diposisikan sebagai aksesoris penantang iPod Shuffle besutan Apple.


Samsung Galaxy Muse dapat disinkronisasikan ke perangkat Samsung Galaxy Note 2 dan Galaxy S3 melalui kabel USB, sehingga Anda dapat mengakses musik tanpa harus membawa ponsel saat Anda sedang jogging. 

Dikutip dari Allthingd, Minggu (9/12/2012), pemutar musik ini kompatibel dengan Samsung Galaxy S2, Galaxy S3, Galaxy Note dan Galaxy Note 2.

MP3 player ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Pebble Blue dan Marble White. Samsung Galaxy Muse dilengkapi kapasitas penyimpanan sebesar 4GB yang mampu memutar musik hingga 6 jam.

Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan sebuah aplikasi Android bernama "Muse Sync Android", yang memungkinkan Anda mensinkronisasikan file musik tanpa harus terhubung ke sebuah PC.

Karena ukurannya yang mungil, Samsung Galaxy Muse dapat dikaitkan pada kantong baju atau lengan baju. Layaknya perangkat pemutar musik lainnya, Samsung Galaxy Muse juga menawarkan fitur playback control seperti shuffle, skip, dan going back