Selasa, 11 Desember 2012

7 Sifat Aneh Yang Membuat Pria Menarik




(jelajahunik) Tak sedikit pria yang mengaku tidak bisa menebak wanita dalam menyukai pria. Soalnya, ada berbagai wanita yang tertarik dengan pria karena penilaiannya yang aneh.

Menurut penelitian, ilmu daya tarik itu memang sulit diprediksi. Tentunya, daya tarik secara seksual sebagian tentang penampilan yang tampan dan berhubungan dengan emosional, tapi ada juga yang di luar perkiraan.

"Di sana ada dua yakni ketertarikan fisiologis dan psikologi," jelas Tina B. Tessina, PhD, seorang psikoterapis seperti dikutip dari Everydayhealth, Ahad (9/12/2012).

"Fisiologi adalah apa yang kit sebut 'chemistry' dan itu bisa sangat menyesatkan. Anda dapat memiliki chemistry dengan kapak pembunuh.." 

Jika Anda bertanya-tanya apa yang menarik bagi wanita, kenali sifat-sifat fisik dan emosional yang dapat meningkatkan daya tarik seks Anda. Berikut 7 ciri mengejutkan yang mungkin bisa meningkatkan daya tarik seks Anda dengan wanita yang tepat:

1. Bermuka keras

Wanita paling tertarik dengan gambaran pria yang bahagia dan paling tertarik dengan pria sombong, meski itu tidak menjadi sesuatu yang dianggap sebagai sifat emosional yang diinginkan. Peneliti dari University of British Columbia menemukan setelah meminta lebih dari 1.000 orang dewasa untuk menilai daya tarik seksual dari berbagai foto. 

"Bad boys biasanya memiliki pesona dan karisma, dan mereka terbiasa menggunakan pujian untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan," jelas Tessina. 

"Daya tarik ini untuk wanita jenis tertentu. Banyak wanita yang tertarik pada kekuasaan, seperti laki-laki yang tertarik pada kecantikan.."

2. Punya sistem kekebalan yang kuat dari garis rahang

Daya tarik seksual pria bisa datang dari sistem kekebalan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnalNature Communications menemukan, pria dengan kadar tinggi hormon testosteron dan hormon stres tertentu juga memiliki sistem kekebalan yang lebih kuat dan cenderung memiliki lebih banyak fitur wajah maskulin dengan sifat fisik yang seksi.

Para penulis studi ini menunjukkan, kombinasi ini mungkin menjadi cara kalau hormon membantu membuat perempuan tertarik dengan laki-laki.

3. Mempunyai daya tarik kuat dari penampilan yang tampan

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behavior, pria dengan dagu yang tajam dan alis yang tajam lebih menarik bagi wanita yang sedang berovulasi.

Berdasarkan wawancara dengan 66 pasangan heteroseksual, para penulis studi menemukan, ketika wanita sedang mencari seseorang untuk kawin dengannya, ada evolusi daya tarik untuk fitur wajah yang kuat karena itu terkait dengan gen yang lebih kuat.

Selain rahang yang kuat, berat badan juga bisa menjadi ukuran daya tarik. Seperti penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Proceeding of Royal Society B. 

Wanita juga menggunakan kekurusan dan kegemukan sebagai isyarat ke tingkat kebugaran pria dibanding pria berwajah macho. Pria yang lebih bugar lebih menarik bagi wanita mungkin karena dari keinginan yang sama untuk mendapatkan seorang pria dengan sistem kekebalan yang kuat.

4. Karakter yang baik

Pria yang digambarkan sebagai "murah hati" memenangkan poin pada wanita yang berpartisipasi dalam studi yang dipublikasikan dalam British Journal of Psychology. 

Wanita percaya pria ini memiliki daya tarik seks yang hebat untuk hubungan jangka panjang dan hanya butuh kencan yang sederhana karena altruisme mendapat nilai tinggi sebagai ciri karakter yang baik. 

"Wanita menginginkan pria yang jujur dan menepati janji-janjinya,"kata Tessina.

"Dapat dipercaya, tanggung jawab, dan akuntabilitas akan memberikan seorang kekuatan karakter pada pria untuk menjaga pernikahannya sumpah dan janji."

5. Wajah dengan luka

Meskipun quarterback New Orleans Saints Drew Brees memiliki bekas luka di wajahnya yang sebenarnya sebuah tanda lahir, mungkin masih memberi daya tarik pada wanita.

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Personality and Individual Differences, peneliti meminta 147 perempuan untuk menilai laki-laki dengan bekas luka sedikit di wajah dan pria tanpa bekas luka wajah untuk daya tarik seks. Secara keseluruhan, wanita berpikir pria dengan wajah bekas luka seksi. "Wanita yang merasa terdesak atau bosan dengan mudah dapat jatuh dengan bad boys," kata Tessina. 

"Film dan TV membuat citra bad boys sangat romantis dan seksi".

Namun pada penelitian ini menunjukkan wanita yang menyukai pria tipe ini hanya untuk hubungan jangka pendek.

6. Wajah kutu buku

Wanita lebih memilih pria cerdas dan lebih kreatif. Para peneliti di University of California, Davis, melaporkannya dalam jurnal Evolution & Human Behavior. Peneliti meminta perempuan untuk meninjau video pria yang melakukan tugas-tugas verbal dan fisik yang beragam. 

"Tren ini dimulai ketika pria seperti Steve Jobs dan Bill Gates menjadi kaya dan terkenal," kata Tessina. "Orang yang kurang menarik sering lebih berhasil membangun hubungan jangka panjang - dan lebih bahagia dalam hubungan mereka dibanding orang yang menarik." 

Menjadi seorang kutu buku bisa memberikan daya tarik seks jika wanita memandang Anda bertanggung jawab, cerdas, dan penyedia keuangan yang baik. "Ini sangat penting karena tidak bertanggung jawab secara keuangan akan membuat stres seumur hidup dan kekurangan," tambah Tessina.

7. Berkepribadian besar

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Personal Relationship menemukan pria memiliki kepribadian yang hebat menambah daya tarik seks pria. Studi ini meminta orang untuk melihat foto lawan jenis untuk daya tarik seks sebelum dan setelah mencari tahu tentang kepribadiannya. 

Foto dengan ciri-ciri seperti penampilan yang bersikap jujur dan penolong lebih menarik dan sifat-sifat negatif mengurangi penampilan yang baik.