Senin, 17 Desember 2012

Korea Utara Klaim Temukan Sarang Unicorn


(jelajahunik) Sosok binatang mitor unicorn memang selalu menarik perhatian. Kali ini pihak Korea Utara (Korut) mengklaim pihaknya berhasil menemukan sarang dari binatang sejenis kuda tetapi memiliki kekuatan magis tersebut.

"Arkelogis mengkonfirmasikan bahwa mereka menemukan keberadaan sarang dari unicorn di Pyongyang. Diyakini, unicorn dulu digunakan oleh seorang raja kuno Korea," ujar kantor berita Korut KCNA, seperti dikutip Sky News, Minggu (2/12/2012).

Menurut laporan KCNA, para arkeologis negara itu melakukan penemuan menghebohkan ini, ketika mencoba memindahkan sebuah batu yang bertuliskan sarang unicorn. Batu itu dipindahkan dari dalam Kuil Yongmyong, sekira 200 meter di dalam tanah.

"Penemuan ini berkaitan erat dengan informasi yang didapatkan dari buku sejarah yang berasal dari abad ke-16. Menurut buku itu, unicorn ditunggangi Raja Tongmyong," tutur Direktur Institut Sejarah Korut Jo Hui Sung.

Sung menambahkan, kuil Yongmyong juga dijadikan makam dari Raja Tongmyong. Di tempat ini pula, unicorn miliknya dikubur bersamanya.
Sumber : Okezone.com