Jumat, 04 Januari 2013

Rekor: Sehari, 18 Miliar Pesan di WhatsApp! (siap saingi bbm)


Ilustrasi (Foto: TNW)
JAKARTA - WhatsApp memperoleh prestasi manis di penghujung tahun Naga Air. Aplikasi yang awalnya dibuat untuk pengguna iPhone itu mengumumkan bahwa sebanyak 18 miliar pesan keluar-masuk.

(jelajahunik) Dilansir dari The Next Web, Kamis (3/1/2013), perolehan ini mengalahkan catatan rekor sebelumnya pada Agustus lalu dengan 10 miliar pesan. Sedangkan pada 31 Desember 2012, layanan pesan itu mencatat 7 miliar pesan masuk dan 11 miliar pesan keluar.

"On Dec 31st we had a new record day: 7B msgs inbound, 11B msgs outbound = 18 billion total messages processed in one day! Happy 2013!!!," kicau WhatsApp melalui akun Twitter-nya.


Sebagai pembanding, layanan pesan besutan Apple, iMessage mencatat sekira 150 miliar pesan dengan lebih dari 1 miliar pesan per hari.

Seperti diketahui, WhatsApp menjadi layanan yang cukup popular bagi para pengguna smartphone.Bahkan sejumlah pengguna BlackBerry yang telah memiliki aplikasi pesan pamungkas BlackBerry Messenger (BBM) turut memasang WhatsApp sebagai aplikasi alternatif. 
(fmh)