Selasa, 26 Februari 2013

Tahanan Sri Langka Selundupkan Handphone Di Pantatnya

 


(jelajahunik) Seorang tahanan (54) di penjara Welikada, Sri Langka berusaha menyelundupkan sebuah handphone berikut dengan headsetnya di dalam pantatnya, seperti yang dilaporkan oleh Agence France Press. Aksi penyelundupan ini terendus saat penjaga mendengar bunyi panggilan masuk dari handphone tersebut. “Penjaga tahu tahanan itu membawa handphone di tempat yang salah.” tutur penjaga yang tidak mau disebutkan namanya.
Tahanan yang berusia lanjut ini pun dibawa ke sebuah rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan X-tray, dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui terdapat sebuah handphone dan headsetnya tersimpan di dalam pantat tahanan tersebut.
Sepertinya kejadian semacam ini telah seringkali terjadi dalam penjara di seluruh dunia. Misalnya saja di Brasil, seorang tahanan coba menggunakan punggung kucing untuk menyelundupkan barang-barang ke dalam penjara, barang-barang yang diselundupkan bukan hanya sebuah handphone tetapi juga earphone, memory card, charger, alat bor dan juga gergaji, semuanya itu direkatkan di punggung seekor kucing menggunakan salotip.
Kejadian ini tentunya menyebabkan kucing tak bersalah itu harus ditahan oleh para penjaga penjara. Seperti yang dilaporkan oleh Reuters, salah satu juru bicara penjara mengatakan, “Sangat sulit untuk menemukan siapa dalang di balik penyelundupan ini karena kucing tidak dapat berbicara.”