Rabu, 20 Maret 2013

5 Keuntungan Berhubungan Asmara Jarak Jauh



(jelajahunik) Sebagian orang enggan memiliki hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR). Alasannya, mereka sulit berkomunikasi satu sama lain. Padahal, hubungan tersebut memiliki banyak keuntungan, lho.

Setiap pasang kekasih pasti ingin saling dekat. Sehingga, mereka dapat berkomunikasi terkait jalinan asmara.

Namun, LDR pun memiliki keuntungan seperti:

1. Hubungan akan lebih menarik
Menjalin hubungan jarak jauh akan tetap memiliki sisi yang menarik. Akan ada banyak hal yang dibicarakan ketika Anda dan pasangan saling berkomunikasi lewat telepon atau media lainnya. Dibanding harus setiap hari bertatap muka dan pada akhirnya akan menimbulkan sedikit kebosanan dalam berpacaran.

2. Memiliki kebebasan lebih banyak
Berhubungan asmara jarak jauh juga memungkinkan Anda untuk memiliki kebebasan lebih. Misalnya, Anda akan lebih banyak waktu untuk berkumpul dengan teman-teman lama, begitupun sebaliknya.

3. Lebih menghargai waktu
Bertatap muka secara langsung merupakan hal langka yang ditunggu-tunggu pasangan LDR. Dengan demikian, waktu bertemu menjadi semakin berkualitas. Dan membuat keduanya semakin menghargai waktu bertemu.

4. Menjadikan pribadi yang mandiri
Berhubungan asmara jarak jauh juga akan menciptakan pribadi yang mandiri dan tidak terbiasa untuk tidak bergantung pada pasangan.

5. Dukungan emosional menjadi lebih penting
Saat Anda jauh dari pasangan, hal yang mungkin terjadi adalah bentuk dukungan akan semakin penting. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk untuk menambah rasa sayang antar pasangan.