Rabu, 20 Maret 2013

8 Film Inspiratif untuk Keluarga



(jelajahunik) Film bertemakan keluarga bisanya menginspirasi perasaan cinta, persahabatan, dan optimisme. Adegan dalam film acap memberitahukan pesan moral untuk seluruh anggota keluarga. Lalu film apa saja yang menginspirasi setiap anggota keluarga? Berikut ini ulasannya:

1. Lion King
Film ini memang salah satu film animasi terbaik sepanjang masa, yang sangat direkomendasikan untuk semua orang dari segala usia. Menyaksikan kisah petualangan Simba, seekor anak singa pewaris tahta raja rimba dari sang ayah (Mufasa).

Simba menjadi korban intrik dari adik Mufasa, Scar, yang berambisi menduduki tahta kerajaan rimba dengan menyingkirkan Simba. Untuk itu Scar berkomplot dengan para hyena, untuk meyingkirkan sang pewaris tahta itu.

Sebagaimana ciri khas film-film animasi Walt Disney lainnya, film legendaris ini pun tak lepas dari unsur edukasinya yang berkualitas tinggi tanpa ada unsur menggurui.

2. Mary Poppins
Ceritanya manis, lucu, dan mengajarkan pelajaran juga. Dengan bantuan model komik, film ini mengajarkan Anda bagaimana mengajarkan anak-anak untuk minum obat tanpa memaksa.

3. The Sound of Music
Cerita dan iringan musik dalam film ini menakjubkan. Menceritakan keluarga besar Captain von Trapp dengan anak-anak yang lucu. Meskipun sang ayah sedikit diktator mengajarkan kehidupan anak-anaknya, tapi dia mempunyai hati 'emas'.

4. Finding Nemo
Sangat mengharukan bagi seluruh keluarga untuk menonton, terutama mengingat cara keluarga Nemo dan teman-teman menghabiskan begitu banyak waktu mencari Nemo yang hilang terbawa arus.

5. Up
Film garapan Pixar ini mengajarkan begitu banyak tentang cinta, kesedihan, dan ketekunan. Sangat baik untuk mengajar pelajaran bagi anak-anak.

6. E.T. : The Extra-Terrestrial
Menurut sang sutradara, Steven Spielberg, mengatakan E.T. adalah teman yang dapat menjadi saudara laki laki dan ayah. Menjadi konsep film autobiografikal kecil.

7. The Wizard of Oz
Film ini merupakan film fantasi klasik yang dulu tayang 1939. Mengisahkan penyihir hebat yang mengatasi kekacauan karena terlalu berbangga diri dengan ilmu sihirnya dan selalu memamerkan diri sebagai jagoan.

8. Toy Story
Film yang terlah diproduksi sampai sekuel ketiga ini banyak melibatkan ikatan emosional yang telah terjalin. Karena menempatkan penonton pada posisi sebagai Andy, yang tumbuh dewasa dan harus meninggalkan seluruh kenangan dan kesenangan masa kecilnya. Termasuk koleksi mainannya yang telah menemaninya selama ini, untuk kemudian melanjutkan kehidupannya.