Kamis, 04 April 2013

Tips Memerahkan Bibir Secara Alami



(jelajahunik) Bibir yang cantik dan seksi idaman setiap wanita . Bibir yang seksi yang berwarna merah dengan senyuman bibir seksi tersebut itu maka senyuman akan terlihat lebih menggoda , tak heran jika wanit ingin , dan sangat menginginkan bibir yang seksi bagi wanita yang mengutamakan penampilan .

Masalah-masalah yang sering mengganggu penampilan bibir seperti pengelupasan kulit bibir, kerutan dan warna gelap pada bibir. Selain faktor genetik, penyebab terjadinya masalah pada bibir umumnya diakibatkan oleh kurangnya nutrisi, pengaruh cuaca, suhu dan hal-hal yang selalu bersentuhan dengan bibir seperti rokok,  kosmetik, alkohol, minuman dan makanan yang panas atau sangat dingin dan lain sebagainya.
 

Bagi anda yang menginkan bibir seksi dan warna merah sebaiknya anda mencoba
Tips cara memerahkan bibir secara alami ini  sebagi berikut : 


1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis adalah bahan pemutih alami tapi jangan beranggapan bahwa bibir anda akan berwarna putih setelah menggunakannya. Fungsi jeruk nipis disini hanya memudarkan warna gelap pada bibir anda dan selanjutnya pigmen kulit yang akan merubah warna bibir anda menjadi merah kembali. Campur 2 sdm air mendidih pada perasan air jeruk kemudian tambahkan madu 2 sdm, lalu oleskan pada bibir anda jika ramuan tersebut sudah hangat. Bilas bibir anda dengan air hangat setelah 10-15 menit penerapan ramuan ini.
 
2. Daun Ketumbar
Manfaat daun ketumbar selain sebagai bahan dapur juga sangat bermanfaat dalam memudarkan warna gelap pada bibir anda. Caranya, haluskan dua lembar daun ketumbar dan air secukupnya lalu oleskan pada bibir anda. Biarkan ramuan ini selama 20 menit di bibir anda sebelum dibilas dengan air hangat.
 
3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dalam perawatan kecantikan sangat banyak manfaatnya terutama yang menyangkut dengan perawatan kulit termasuk dalam hal mengatasi bibir gelap. Cara membuat ramuan pemerah bibir dari minyak zaitun adalah dengan menambahkannya dengan sedikit gula putih kemudian oleskan campuran tersebut secara merata pada bibir lalu digosok dengan lembut dan kemudian dibilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap pagi dan sore hari untuk mendapatkan bibir yang merah merona.