Sabtu, 11 Mei 2013

Beberapa Alasan Untuk Tidak Membeli Galaxy S4


Judul yang cukup menarik jika anda seorang pemerhati perkembangan smartphone ataupun salah satu bagian dari komunitas pemakai smartphone.
Seperti kita ketahui bahwa Samsung pada bulan maret yang lalu tepatnya pada tanggal 14 merilis smartphone teranyar mereka yaitu Galaxy S4.
 
Seperti biasa, ada begitu banyak kekaguman, ataupun sindiran, bahkan terkadang pernyataan yang terkesan sinis dengan kehadiran smartphone dengan layar 5 inch tersebut. Lantas bagaimana dengan Anda? Apakah berminat membelinya?


Sebelum kita masuk ke bagian utama, Anda bisa melihat spesifikasi dan harga Galaxy S4 yang sudah kami publish sebelumnya, sebagai bahan untuk melihat secara detil seperti apa Galaxy S4.

Post kali ini tidak bermaksud menjatuhkan nilai sebuah produk, menyindir, ataupun lebih ke arah promosi produk-produk tertentu. Namun UniqTekno punya concern untuk bisa memberikan penilaian objektif terhadap sebuah smartphone dilihat dari sisi media dengan independesi yang terjaga, dan bermanfaat bagi pembaca.
Tak lupa, kami juga menambahkan kata Pro Kontra dengan harapan pembaca bisa berkomentar, atau berpendapat sesuai dengan alasan-asalan yang dimiliki. Karena bisa dipastikan bahwa setiap personal punya pendapat yang berbeda-beda.
Berikut ini adalah beberapa alasan untuk tidak membeli Galaxy S4
1. Desain
Dengan berbahan material sejenis plastik dan tidak mencerminkan image sebuah smartphone high end, Sangat disayangkan Samsung tidak berfikir ke arah tersebut. Bahkan sebagian besar konsumen yang menunggu Galaxy S4 terlihat berbeda dengan seri Galaxy S sebelumnya, sangat kecewa dengan desain Galaxy S4.
Di saat kompetitor lainnya merilis produk dengan kualitas dan bahan material lebih baik, Samsung masih tetap mempertahankan material plastik. Sangat disayangkan.
Memang benar jika ada anggapan performa jadi bagian penting, dan desain merupakan hal nomor sekian. Namun jika menggabungkan desain yang cantik dengan performa bagus, bukankah itu lebih baik?
 So, titik terbesar kelemahan Galaxy S4 ada di faktor ini yaitu desain dan material plastik yang digunakan.
2. Fitur
Hampir sebagian besar media teknologi seperti cNet, android Authority, dan lainnya menuliskan bahwa fitur-fitur Galaxy S4 sudah hadir pada smartphone generasi sebelumnya. Salah satunya ialah fitur Group Play, S Health dan lainnya yang sudah ada pada Galaxy Note 2.
3. Produk lain lebih layak untuk dibeli?
Lihat bagaimana cantiknya Xperia Z, ataupun elegennya HTC One. Dari segi desain, Xperia Z jauh lebih unggul, walaupun untuk soal performa kalah dari Galaxy S4. Bisa dimaklumi karena Xperia Z menggunakan prosesor quad core snapdragon S4 krait, berbeda dengan Galaxy S4 yang menggunakan prosesor quad core snapdragon 600 atau Exynos Octo Core.
Sedangkan HTC One, bisa disebut kandidat paling kuat untuk pilihan selain Galaxy S4. Dari sisi desain dan material body, HTC One jauh lebih baik dibandingkan dengan Galaxy S4. Untuk performa, HTC one menggunakan snapdrgaon 600 yang dikenal punya performa hebat.
4. Menunggu Galaxy Note 3 atau produk lain
Galaxy Note 3 dikabarkan sedang dalam tahap finalisasi dan akan segera dirilis oleh Samsung. Dengan layar lebih besar dan spesifikasi hardware lebih baik, Galaxy Note 3 lebih layak untuk ditunggu
Atau jika anda ingin dari brand lain, Sony juga kabarnya akan merilis Sony Honami yang konon menggunakan kamera 20 mega piksel dan prosesor Snapdragon 800 yang sudah pasti mengalahkan performa Snapdragon 600 atau Exynos Octo Core yang digunakan Galaxy S4 saat ini.
Kesimpulan
Secara objektif, UniqTekno melihat hal-hal diatas menjadi sebuah permasalahan bagi Galaxy S4. Anda sebagai calon pembeli, berhak menentukan mana yang lebih baik termasuk smartphone mana yang akan Anda beli.
Bagaimana pendapat anda? Tulis pendapat Anda di kolom komentar yang kami sediakan dibawah.
Via: U-tekno