Sabtu, 11 Mei 2013

Pasukan Ramang, Kisah Legenda Sepakbola Indonesia Dalam Sebuah Film


Legenda sepak bola Indonesia, Ramang (24 April 1924 – 26 September 1987) rencananya akan diabadikan dalam bentuk film dokumenter yang berjudul “Pasukan Ramang”.



Ramang merupakan salah seorang pemain tim nasional Indonesia pada era tahun 1952-1962. Pemain kelahiran Sulawesi Selatan ini menghabiskan sebagian besar kariernya di klub PSM Makasar.

Alm. Ramang semasa hidup menjadi salah satu legenda sepak bola Indonesia

Untuk menandai awal proyek pembuatan film, produser merilis teaser poster, yang menampilkan seorang pemuda mengenakan kaus dengan tulisan “Ramang 9″ di bagian punggungnya. Produser film Pasukan Ramang , Ichwan Persada menjelaskan bahwa teaser tersebut bertujuan untuk memperkenalkan project pembuatan film ini secara visual kepada masyarakat luas.Pengambilan gambar teaser poster dilakukan oleh Ai Wadji dengan mengambil tempat di Lapangan Karebosi, Makassar.

Setelah meluncurkan teaser poster, kemudian akan ada peluncuran teaser trailer film Pasukan Ramang yang rencananya akan dilakukan pada bulan Mei 2013. Pengambilan gambar teaser trailer ini dilakukan di Barru dan Makassar pada tanggal 13 dan 14 April 2013 yang lalu.

Poster film ‘Pasukan Ramang’

Pembuatan film Pasukan Ramang sendiri direncanakan akan mulai melakukan syuting setelah Idul Fitri 2013 dan diperkirakan dapat dirilis melalui pemutaran terbatas di bioskop tahun ini juga.

Selain itu, sebagai penghormatan kepada Ramang, FIFA merilis artikel profil Ramang berjudul “Indonesian who inspired ’50s meridian” pada hari peringatan 25 tahun meninggalnya Ramang, pada tanggal 26 September 2012 yang lalu.