Kamis, 18 Juli 2013

Inilah stasiun komuter sistem metro paling mewah di dunia


Fama Gulz - Komuter underground di London Inggris memang tidak diragukan lagi kebersihan dan kemewahanya, tapi saat ini akan ada pesaing terberatnya yang akan membuat predikat tersebut berpindah ke Arab, komuter dengan sistem metro paling mewah di dunia.

Tampak seperti interior hotel bintang lima yang akan dibangun di Riyadh, Arab Saudi ini akan memiliki lantai marmer, dinding berlapis emas dan AC spesial pendingin ruangan karena seperti kita ketahui tempai ini merupakan salah satu tempat terpanas di dunia.

Desainnya tetap menonjolkan pemandangan padang pasir yang panas, dan tetap sinar matahari masuk kedalam, ini semua untuk mengingatkan para pengguna komuter bahwa mereka berada di Arab Saudi.

Sang penguasa Raja Abdulah memerintahkan agar menyelesaikan 6 rel kereta komuter ini dalam waktu empat tahun, jumlah waktu ini sama dengan merenofasi satu stasiun di New York, AS.

Sang perancang berdarah Inggris-Irak ini merupakan perancang kota Hoxon Square dan Eaton Palace serta proyek-proyek internasional di kota-kota seperti New York, Singapura dan Dubai. 


• marmer untuk trotoarnya, sangat mewah. 

• Raja Abdullah memerintahkan jaringan baru dan stasiun direnovasi ini akan selesai dalam waktu empat tahun kedepan 

• Zaha Hadid, arsitek yang berbasis di London telah merancang sejumlah bangunan di kota-kota besar di seluruh dunia 

• trotoar dilapisi marmer, eskalator dan dinding berlapis emas, ini stasiun metro di Riyadh, Arab Saudi, jauh dari stasiun kereta api bawah tanah di kota-kota dunia lainnya 

• An aerial view dari stasiun baru, desain yang didasarkan pada bukit pasir angin menyapu Arab Saudi 

• Desain tampaknya akan membiarkan sinar matahari masuk tapi AC akan membuat penumpang sejuk, karena tempat ini adalah salah satu negara terpanas di dunia