Selasa, 20 Agustus 2013

Desa Ini Mayoritas Dihuni Penjahat Mesum



Sebuah desa unik terdapat di Amerika Serikat (AS). Desa Miracle yang terletak di pinggiran Negara Bagian Florida mayoritas dihuni oleh penjahat s*ks.

Desa itu memang sengaja dibuat untuk menampung para penjahat s*ks. Miracle didirikan oleh seorang pastor bernama Dick Witherow pada 2009.

Hukum Florida melarang penjahat s*ks tinggal di dekat tempat umum seperti sekolah, taman atau tempat penitipan anak. Kebijakan itu membuat warga yang pernah tersangkut kasus kejahatan s*ksual kesulitan mencari tempat tinggal.

Warga Miracle memiliki beragam latar belakang kasus kejahatan s*ksual. Kasus yang mereka pernah alami seperti pornografi anak, pelecehan s*ksual, serta berhubungan badan dengan anak di bawah umur. Sebagian besar penghuni Mirale adalah pria. Hanya ada satu orang perempuan yang menetap di sana.

"Sekira 10-20 orang mengajukan permohonan tinggal tiap minggunya," ujar pengurus dewa, Jerry Youman, seperti dikutip BBC.

Setidaknya 200 orang kini menghuni Miracle. Pengurus desa memeriksa dengan seksama latar belakang para calon warganya.

"Kami tidak menerima calon warga yang memiliki sejarah penyalahgunaan narkoba ataupun orang yang kejahatan s*ksualnya terlalu parah. Kami berusaha melindungi kota ini dan warganya," tambahnya.

Ada pula warga Miracle yang idak memiliki latar belakang kejahatan s*ksual. Mereka berada di wilayah itu jauh sebelum Miracle didirikan.


"Desa ini sangat damai dan jarang muncul masalah. Mereka (mantan penjahat s*ks) bersikap dengan baik," ujar penghuni senior Mirale Edgar Walford.