Senin, 12 Agustus 2013

Fungsi Lainnya Dari Pasta Gigi.

Seperti yang kita tahu, bahwa pasta gigi berfungsi untuk membersihkan gigi dan menjaga kesehatanya. Namun selain fungsi aslinya tersebut ternyata pasta gigi (odol) juga memiliki fungsi yang lainnya. Dan inilah beberapa fungsi lain dari pasta gigi yang mungkin belum anda ketahui.


MEMBERSIHKAN DINDING RUMAH.

Ternyata pasta gigi dapat di gunakan untuk membersihkan dinding rumah kita. Misalnya, noda coretan crayon. Pasta gigi dapat mengatasi residu lilin dari crayon, karna teksturnya yang agak sedikit kasar (seperti pasir)


MEMBERSIHKAN PERHIASAN

Selain dinding, pasta gigi juga dapat di gunakan untuk membersihkan perhiasan kita serta aksesoris berbahan metal lainnya. Caranya, torehkan sedikit pasta gigi pada perhiasan atau aksesoris yang hendak kita bersihkan, gosok dengan sikat halus atau jari tangan. Biarkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih. Namun jangan di gunakan untuk mutiara atau benda yang permukaannya halus.


MENGATASI GIGITAN SERANGGA.

Pembengkakan yang di akibatkan oleh gigitan serangga atau gatal-gatal dapat di ringankan oleh pasta gigi. Oleskan pasta gigi pada bagian yang benjol atau gatal, efek dingin dari pasta gigi dapat meringankan rasa gatal dan bengkak tersebut.


MEMBASUH TANGAN

Pasta gigi dapat juga di gunakan untuk mencuci tangan kita. Misalnya saja menghilangkan bau bawang atau bau-bau tajam lainnya dari tangan kita. Ambil sedikit pasta gigi, torehkan pada tangan, dan basahi dengan air seperti mencuci tangan biasa, lalu bilas. Efek dingin pun terasa dan bau pun sirna.


Nah, itu tadi manfaat lain dari pasta gigi, ada yang ingin menambahkan?
Sedikit tambahan, dulu awalnya pasta gigi tidak berada dalam kemasan tube seperti sekarang ini, namun berada pada kemasan kaca. Raksasa kosmetik Jhonson & Jhonson lah yang mempelopori kemasan tube pada pasta gigi pada tahu 1873, agar mudah di bawa bepergian.