Rabu, 14 Agustus 2013

Miniatur Dunia Di Indonesia

Indonesia negara tercinta kita ini yang penuh dengan polemik. Yah, kita tahu sendirilah, tidak usah di sebutkan satu persatu. Namun kembali kepada kita semua, mau terus fokus pada sisi negatifnya saja seperti yang sering kita lihat di acar-acar debat yang isinya para pengeluh dan besar mulut saja. Atau melihat dari sisi positifnya? Apa? Ya tentu saja salah satunya yang membuat Indonesia tersohor adalah kekayaan alamnya.

Dan yang paling unik, ternyata di Indonesia terdapat miniatur dunia loh, maksudnya apa? Mari kita simak saja di bawah ini, bukti bahwa miniatur dunia bereada di Indonesia.

1. Taj Mahal, bangunan maha karya yang sungguh indah. Tapi jangan salah ini bukan Taj Mahal, melainkan Sebuah Masjid di Pekanbaru, Masjid An Nur memiliki konstruksi seperti Taj Mahal.



2. Negara Papua Nugini, terkenala akan keaslian alamnya. Maksudnya alam di sana masih asri. Terutama pantai. Namun jika anda berpikir foto di bawah adalah Papua, maka anda salah, ini adalah Pantai Liang Di Maluku Tengah



3. Vietnam atau RRC terkenal akan keindahan Pagodanya, Namun jika ingin melihat secara lansung tak usah jauh ke sana di Semarang pun ada Pagoda. Pagoda Buddha Gaya



4. Jika pergi Singapore, tidak lengkap rasanya jika tidak berfoto ria di Icon negara tersebut, yaitu patung singanya. Nah, yang di bawah ini bukan di Singapore loh, melainkan di sebuah tempat bernama Caffe Singapore di Bontang. Keren ya, mirip sekali dan serasa di Singapore.



5. Arc De Triomphe Paris, salah satu icon kota romatis tersebut ternyata ada juga loh di Indonesia. Tepatnya di Simpang Lima Kediri. Wah, memang mirip ya.



6. Gunung Everest, adalah gunugn tertinggi di dunia dan banyak para pendaki yang tertantang menaklukkannya. Namun foto di bawah bukan puncak Everest loh, melaikan gunung Jaya Wijaya, salah satu gunung tertinggi juga di dunia.



7. Kepulauan Bora Bora adalah pulau yang cantik terletak di Polinesia. Keindahannya tak di ragukan lagi, bahkan para turis rela merogoh kocek dalam-dalam untuk berlibur kesana. Tetapi di Indonesia juga ada Bora-Bora, tepatnya di kepulaun Riau



8. Newzeland terkenal akan keasrian alamnya, hamparan padang rumbut yang sempurna. Foto di bawah ini bukan Newzeland, namun salah satu sudut Gunung Bromo. Tak kalah indahnya kan?



9. Siapa yang mau ke Dubai? Negara kaya satu ini memang sangat terkenal. Untuk menginap di salah satu hotelnya saja, biayanya mahal sekali. Tapi di Indonesia juga ada kok, tempat dengan nuansa Dubai. The Ballcony Mall Balikpapan. Yap, seperti di Dubai bukan? Lengkap dengan pemandangan pantainya.



10. Hongkong, salah satu kota fashion dan padat. Bangunan-bangunan tinggi menjulang di sana. Di Indonesia juga ada pemandangan seperti itu. Tepatnya adalah CBD PLUIT Jakarta



11. Miami, salah satu lokasi tempat syuting film-film hollywood. Jika suka menonton film pasti tau dengan Miami. Tapi foto di bawah bukan Miami loh melainkan pletaran belakang sebuah Moll, Plaza Balikpapan namanya. Keren ya...



Bagaimana? Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri bukan? Keliling Indonesia saja. Marilah kita fokus kepada hal positif dan potensi besar negara ini, ketimbang ikut kisruh dengan orang-orang bodoh berdasi. Damn I Love Indonesia.