Rabu, 14 Agustus 2013

Rawa Rontek, Ilmu Kebal Dari Indonesia Yang Melegenda.

Mendengar nama Ilmu Rawa Rontek mungkin sudah sudah tak asing lagi bagi orang Indonesia. Ilmu ini identik dengan salah satu tokoh legendaris Si Pitung, dialah yang di katakan memiliki ilmu ini. Ilmu ini dapat membuat penggunanya kebal, mampu menyerap tenaga lawan dan dapat menghilang. Menurut cerita, karna ilmu ini Si Pitung tidak menikah dan membujang seumur hidupnya, hingga wafat pada usia yang di perkirakan sekitar 40 tahun.

Arti dari "RAWA RONTEK" adalah "Kepala Putus" sepertinya tidak nyambung ya? Tapi itulah artinya. Seperti yang di sebutkan di atas, Ilmu ini dapat membuat penggunanya kebal. Kebal terhadapat senjata baika api maupun tajam, serta kebal terhabat ilmu sihir, bahasanya populernya "SANTET". Keren kan? Tapi tunggu dulu, ilmu ini juga seperti obat, ada efek sampingnya. Pengguna ilmu ini akan bersifat berutal dan anarkis karna cepat emosi. Hal ini di karenakan sel-sel di tubuh pengguna di kuasai oleh Jin jahat.

Di dalam Ilmu Rawa Rontek ini, ternyata ada tingkatannya. Tingkatan dalam ilmu ini di bagi menjadi 3 (tiga) bagian, berikut tingkatan-tingkatan tersebut :


>Tingakatan Pertama :
Pada tingkatan ini, Jin hanya bersemayam di "Aura" pengguna, hal ini membuat pengguna menjadi kebal terhadap pukulan dan benda tajam.

>Tingkatan Kedua :
Pada tingkatan ini, Jin menempel pada tubuh atau kulit pengguna. Hal ini membuat pengguna memiliki kulit sekeras baja dan kebal tembakan (peluru).

>Tingkatan Ketiga (Tertinggi) :
Pada tahapan tingkat tinggi ini Jin dan pengguna telah menyatu. Hal ini membuat pengguna memiliki regenerasi sel super cepat yang dapat membuatnya sembuh seketika dan mampu mengeluarkan ilmu tenaga dalam, dan hebatnya membuat pengguna berumur panjang.

Konon katanya, jika badan si pengguna putus, maka dapat tersambung kembali. Wow... Tak salah jika ilmu melegenda. Ilmu ini tak banyak yang dapat mempelajarinya, karna ujian sebelum memperoleh ilmu ini sangat berat, seperti berpuasa selama 40 hari penuh. Dan juga ilmu ini tidak dapat diturunkan, jadi harus benar-benar di pelajari sendiri. Tidak seperti ilmu serupa lainnya. Namun sayang ilmu ini tergolong hitam, tergantung penggunanya mampu atau tidak menguasainya.

Namun ada Ilmu serupa, namanya Ilmu Ajian Pancasona, namun yang ini sudah di "putihkan". Dan konon katanya untuk dapat menguasai ilmu ini, ujian dan tantangannya jauh lebih berat ketimbang Rawa Rontek (wow, rawa rontek saja sudah berat). Ilmu yang di dapat pun sama, seperti cepat sembuh, anggota bafan putus dapat tersambung kembali, kebal terhadap sejata dan pukulan dan juga kebal Ilmu sihir (Santet)

Budaya Indonesia sungguh beragam ya. Kita patut bangga dan menjaganya agar tidak punah atau di curi orang lagi.