Selasa, 13 Agustus 2013

Misteri Di Balik Menara Saidah.

Menara bekas perkantoran yang memiliki 28 lantai ini banyak menyimpan misteri. Sejak di tutup pada tahun 2007 gedung ini tidak di gunakan lagi. Menara Saidah memiliki desain bangun bergaya Romawi Kuno.

Seperti di katakan di awal, menara ini banyak menyimpan kisah misteri, yang pastinya selalu ada pada gedung kosong yang tak terpakai, berikut ada 5 kisah misteri dari beberapa kisah yang beredar tentang menara yang terletak di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur ini, inilah kisahnya :


1. BANGUNANNYA YANG MIRING


Beredar kabar bahwa Menara Saidah memiliki konstruksi yang buruk, yang mengakibatkan bangunanny miring. Itu juga yang menjadi salah satu alasan kenapa Menara besar ini tiba-tiba di tutup pada tahun 2007 silam. Namun pihak konstruksi membantah akan hal tersebut, jika bangunan Menara Saidah miring.


2. LAHAN BEKAS KUBURAN


Selain masalah miringnya bangunan tadi, yang mengakibatkan banyaknya penyewa yang mundur. Adalah cerita mistis, menurut warga sekitar kalau Menara Saidah ini berdiri dia atas area pemakaman. Dan ada salah satu paranormal (bukan orang gila) yang mengatakan bahwa di setiap lantai Menara Saidah di huni oleh jenis mahluk halus (Setan) yang berbeda-beda dan berukuran besar. Mungkin menyesuaikan dengan gedungnya ya, yang berukuran besar.


3. JALAN LIFT YANG LAMBAT


Kabar lainnya mengatakan, bahwa jalan lift di Menara ini sangat lambat. Dan hal tersebut membuat mobilitas atau kinerja para pengguna gedung jadi terhabat. Menurut pihak gedung, bahwa tak ada masalah dengan liftnya, bahkan telah di perbaiki berulang kali.

Namun menurut sudut pandang Paranormal (sekali lagi bukan orang Gila) kalau jalan lift yang lambat di karenakan banyaknya mahluk halus yang ikut naik lift tersebut. Kasihan juga ya, mungkin waktu meninggal dulu mereka belum sempat merasakan mualnya naik lift.


4. MISTERI LANTAI 14


Kalau biasanya di film-film menggunaka lantai 13, lain halnya dengan Menara Saidah. Konon ceritanya ada seorang gadis yang ingin menjemput saudaranya yang berada di lantai 14 dan meminta bantuan Satpam untuk mengantarnya. Ketika sampai di lantai 14 gadis tersebut tiba-tiba hilang begitu saja entah kemana.

Cerita kedua (masih dengan tokoh utama Satpam). Pada suatu malam, pada saat sedang patroli rutin, sang Satpam mendengar ada suara ketikan di ruang yang di laluinya. Dan dia pun menengok ternyata tak ada orang satupun. Mungkin karna penakut Satpam pun panik dan lari melalui tangga (karna liftnya lambat, seperti pada cerita ke 3) apesnya di tangga dia melihat sosok mahluk halus dan membuatnya pingsan seketika.


5. GADIS BERBAJU MERAH


Cerita terakhir datang dari masyarakat yang sering mengeluhkan bahwa mereka melihat sosok gadis berbaju merah (bukan gari berkerudung merah) duduk di atas tembok parkiran. Dan masyarakat setempat pun sering melihat kalau salah satu ruangan di Menara Saidah ini ada yang menyalakan lampu dan seperti ada orang beraktifitas, padahal Menara ini sudah lama kosong.

Hmmm... Itulah ke lima kisah misteri di balik Menara Saidah ini. Apakah sudah ada yang ke sana melihatnya secara langsung? Di daerah saya tinggal, ada sebuah menara yang sejak di bangun selalu di tutup dan tak berpenghuni, ya tak ada pintu maupun jendela di "Menara Radio" tersebut. Lebih seram kan? Apakah ada juga menara di tempat anda?