Selasa, 20 Agustus 2013

Remaja Australia Ini Terbang Keliling Dunia Sendirian


Ada-ada saja cara orang untuk berkeliling dunia. Remaja ini bahkan berniat memecahkan rekor dunia sebagai pilot solo termuda yang menjelajah dunia.


Seorang remaja asal Australia, Ryan Campbell, bertekad dapat mengelilingi dunia. Tak tanggung-tanggung, dia bahkan akan mengendarai pesawatnya sendirian. Oleh karena itu, ia berharap dapatmemecahkan rekor dunia sebagai orang termuda yang terbang sendirian ke seluruh dunia, mengingat usianya baru 19 tahun.

Jika berhasil, Ryan akan mengambil alih rekor yang kini dipegang oleh Jack Wiegand asal Amerika Serikat. Ia berhasil menyelesaikan misinya keliling dunia pada Juni lalu ketika usianya menginjak 21 tahun.

Ryan mengatakan jika dirinya sudah ingin terbang saat berusia enam tahun. Dia sudah memulai debut dalam penerbangan solo sejak usia 15. Barulah pada usia 17 ia berhasil mendapatkan lisensi pilotnya disusul lisensi pilot komersialnya setahun kemudian.

“Saya berharap jika nanti misi saya sukses akan menginspirasi lebih banyak anak muda untuk mempertimbangkan karier di dunia penerbangan,” kata Ryan, seperti dilansir News.


Ryan Campbell telah memulai petualangannya pada 30 Juni 2013 lalu. Ia merencanakan misinya tersebut akan selesai pada 7 September 2013 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar