Selasa, 20 Agustus 2013

Gara-gara Terus terusan Bernyanyi, Turis AS Ditusuk Hingga Tewas

Seorang turis Amerika ditusuk hingga tewas di Thailand. Penyebabnya sepele, turis ini ditusuk karena tidak mau berhenti menyanyi di sebuah bar di Krabi. 


Bobby Ray Carter (51) tewas setelah ditusuk dua kali di bagian dada. Bobby dan anaknya, Adam (27), terlibat perkelahian dengan tiga musisi bar Longhorn Saloon di Pantai Ao Nang, Krabi. Polisi telah menahan tiga musisi tersebut dan mereka mengakui telah menusuk turis Amerika itu.  

Penyebab perkelahian diawali ketika Carter ikut naik ke panggung untuk bernyanyi. Namun, Carter kemudian membuat marah musisi-musisi bar tersebut karena menolak untuk berhenti bernyanyi. 

"Turis ini dan putranya berkelahi karena tidak mau berhenti menyanyi, padahal saat itu musisi-musisi tersebut sedang beristirahat," kata Attapong Seanjaiwuth, Letnan Kolonil Polisi Wisata di Krabi, seperti dikutip dari News.

"Carter kemudian meminta kembali uang tip yang telah diberikannya pada musisi itu. Kemudian, terjadilah perkelahian di luar pub yang membuatnya tewas," lanjut Attapong. Anaknya sendiri hanya mengalami luka tusukan di bagian lengan. 


Beberapa bulan ini, di Thailand memang sering terjadi perkelahian antara turis dan warga lokal. Turis juga melaporkan banyak penipuan yang dilakukan oleh warga setempat, begitu pula tindakan pencurian dan perampokan.