Senin, 22 Oktober 2012

@jajang_nandar, Akun Alay Bertato yang Mendadak Populer


(jelajahunik.us) @jajang_nandar, akun twitter alay yg cukup fenomenal sejak akhir September kemarin ini menjadi perbincangan hangat para pecandu twitter. Saking tenarnya, hanya dalam waktu semalaman jajang berhasil menembus followers lebih dari 10 ribu. Ini terjadi bukan karena keahliannya dalam menulis apalagi mengolah kata menjadi indah, justru menghancurkan tiap tiap kata.

Jajang Kusnandar

Akun Twitter Jajang
Kasar, kotor, bahkan tidak layak untuk dibaca. Aneh memang, mengapa akun seperti ini pantas di perbincangkan oleh akun selebtwit lain, apa memang ini termasuk bagian daripada projek mereka (selebtwit) atau memang mereka ingin menyampaikan pesan tersembunyi didalam tweets si jajang?
Banyak kejanggalan yang saya temukan pada akun si jajang, setelah booming jajang terlihat seringkali menggunakan kata kata yg sulit dibaca, aggaplah itu disebut alay. yaa, memang sebelum tenarpun akun jajang lebih sering menggunakan kata kata alay, tapi coba kita perhatikan tweet jajang di beberapa bulan lalu, berikut hasil screenshoot saya :
Lihat gambar diatas, dan yang bertanda merah dari tulisan yang tertulis dengan sempurna “twitter”
dan itu dulu, waktu beberapa hari akun twitter jajang baru di buat dan sekarang? “tweter” ya benar, tweter!!
Agar karakter alay tetap menempel pada sosok penulisan jajang, akhirnya sang admin mengganti kata twitter dengan tweter #BigApplause . Persis seperti gambar dibawah ini :
Satu hari setelah akun jajang dibuat menunjukan betapa jelas sosok asli jajang dapat menulis dengan baik dan tidak acak-acakan. Berikut Screenshoot dari saya :
Dari gambar diatas terlihat jelas tulisannya mampu dibaca dengan baik dan dari obrolan diatas secara tidak langsung menunjukan bahwa si jajang paham atau mengerti maksud daripada block/blocked yg tertulis pada gambar diatas, namun berbeda dengan tweetnya beberapa jam yg lalu, berikut screenshoot nya :
Sebelum kalian tau siapa itu @jajang_nandar silakan lihat gambar dibawah ini :
Masih layak kah untuk di follow? secara tweetnya sudah melecehkan agama?Dan siapakah orang dibalik akun jajang?
Berikut adalah salah seorang “terduga” yang masih kami curigai :
Ingat!! masih terduga.
Kenapa toci?
Karena toci termasuk salah satu peran yang sering berhubungan dengan jajang.
Kenapa hanya toci? kan banyak juga yang lainnya.
Karena dari bahasa dan beberapa terselip gaya tulisan jajang.
berikut lengkapnya :
Perhatikan gambar di bawah ini:
Tweet jajang diatas menunjukan betapa inginnya mendapatkan handphone dengan layar sentuh secara gratis dan lihat tanggal updatenya, ya 27 juni 2012 kemudian bandingkan tanggal tersebut dengan gambar dibawah ini :