Senin, 15 Oktober 2012

Serius! Ada Unta dan Padang Pasir di Jepang

Aneh rasanya mendengar naik unta di Jepang. Tapi ternyata, Negeri Sakura ini memang punya unta dan padang pasir yang luas. Anda bisa menjelajahi padang pasir sambil menunggangi unta seperti di Timur Tengah!

Gunung Fuji dan bunga sakura merupakan daya tarik traveler saat berkunjung ke Jepang. Tak hanya itu, Jepang rupanya masih mempunyai kejutan untuk traveler. Kejutan tersebut adalah padang pasir yang bernama Tottori. Berbagai aktivitas ala padang pasir pun menanti Anda di sini.

Ditengok dari situs Japan Guide. Padang Pasir Tottori membentang sepanjang 16 kilometer dan mempunyai luas hinga dua kilometer di pesisir Laut Jepang. Padang Pasir Tottori terletak di Jepang bagian barat, tepatnya di dekat Kota Tottori, Pulau Honsou dan masih menjadi bagian Taman Nasional Sanin Kaigan.

Pasir-pasir tersebut mulanya adalah endapan lumpur yang berasal dari Pegunungan Chugoko, dibawa oleh aliran Sungai Sendaigawa ke Laut Jepang. Kemudian, arus laut dan angin membawa endapan lumpur tersebut hingga ke pesisir pantai. Setelah proses ribuan tahun, terbentuklah padang pasir yang luas akibat gelombang angin.

Padang Pasir Tottori menjadi tempat favorit untuk traveler. Bukit pasir tertinggi di sini dapat mencapai tinggi 90 meter dengan kemiringan 40 meter. Pemandangan di sini pun sangat cantik. Bayangkan, Anda sedang berpijak di atas padang pasir yang luas dengan pemandangan lautan biru dan pulau di depan mata Anda. Sungguh memesona!

Ada banyak kegiatan yang dapat traveler lakukan di Padang Pasir Tottori. Di sana, Anda bisa menyewa unta dan menjelajahi padang pasirnya yang luas. Suhu di padang pasir ini juga dapat mencapai 50 derajat Celcius. Ditambah dengan hembusan angin dan beberapa , Anda seolah sedang menjelajahi padang pasir di Timur Tengah. Seru!

Tak hanya itu, bagi penantang adrenalin, cobalah melakukan kegiatan sandboarding di sini. Anda akan berseluncur dan menjaga keseimbangan dari ketinggian lebih dari puluhan meter. Berani?

Tak jauh dari padang Pasir Tottori, Anda bisa mengunjungi The Sand Museum. Di sinilah disimpan karya seniman pemahat pasir. Pasir-pasir tersebut dibentuk sedemikian rupa. Ada yang membentuk model-model bangunan, hingga menyerupai bentuk manusia. Keren!

Siapkan kamera untuk memotret sudut Padang pasir Tottori. Jangan lupa kenakan pakaian yang nyaman saat berkunjung ke sana. Naik unta di Negeri Sakura akan menjadi pengalaman unik dan berbeda.