Rabu, 07 November 2012

5 film anime remaja dan musik paling populer

1. Acchi Kocchi


Sekilas

(jelajahunik.us) Cerita Acchi Kocchi berpusat pada hubungan dua tokoh utama yaitu Tsumiki dan Io. Tsukimi terlihat jelas menyukai Io tapi Tsukimi selalu bersifat tsundere sedangkan Io yang selalu serius seakan tidak menyadari perasaan Tsukimi. Hubungan mereka berdua lebih dari sekedar teman tapi tak lebih dari sepasang kekasih. Hari hari sekolah Tsukimi dan Io juga diisi banyak kegiatan bersama teman SMA mereka diantaranya Hime, Sakaki, Mayoi dan laiinya. Acchi Kocchi/Place to Place tayang perdana pada 6 April 2012.



2. Denpa Onna to Seishun Otoko


Sekilas

Makoto Miwa seorang pelajar kelas 2 SMA memutuskan untuk pindah dan melanjutkan pendidikan di kota. Di kota Makoto akan tinggal bersama bibinya yang konon hidup seorang diri. Setibanya dirumah bibinya yang bernama Meme Towa, Makoto terkejut melihat gadis yang membungkus dirinya dengan selimut dan ternyata gadis tersebut adalah Erio Towa anak bibinya. Karena merasa penasaran Makoto mencoba mencari informasi tentang Erio dan menemukan bahwa Erio sempat hilang selama 6 bulan dan ditemukan di pantai, Erio tak ingat apa yang terjadi selama dia hilang. Sejak saat itu Erio keluar dari sekolah, mengasingkan diri dirumah dan menganggap dirinya alien. Makoto yang melihat kondisi sepupunya tersebut berusaha untuk memulihkan kehidupan Erio dan membawa Erio kembali ke hidupan sosial. Denpa Onna to Seishun Otoko/ Electromagnetic Wave Woman and Adolescent Man tayang perdana 15 April 2011.



3. K-ON!


Sekilas

K-ON! bercerita tentang empat siswi SMA yaitu  Yui, Mio, Mugi, dan Ritsu yang tergabung dalam sebuah band sekolah bernama Hokago Tea Time. Walaupun sebuah band kebanyakan waktu latiahan mereka habiskan untuk minum teh, mengemil, dan mengobrol tetapi ketika mereka tampil di acara sekolah performa mereka berempat berhasil memikat penonton. Saat mereka berempat naik ke kelas dua, layaknya klub lain, Yui cs juga memberikan penampilan live untuk menjaring anggota lain. Performa Yui cs berhasil memukau penonton tetapi mereka hanya berhasil menambah satu personel yaitu Azusa. Azusa awalnya sempat syok karena klub musik ini sangat easi going tapi penampilan mereka di atas panggung sangat bagus. Azusa yang sempat berpikir untuk keluar akhirnya memutuskan untuk tetatap bergabung dan mereka berlima menjadi sahabat yang akrab. Anime ini memang salah satu yang populer di massanya untuk mengenal lebih jauh tentang K-ON! silahkan baca artikel 5 Fakta tentang K-ON!


Trailer K-ON The Movie yang telah tayang Desember lalu


4. Lucky Star


Sekilas

Lucky ☆ Star menceritakan tentang kehidupan sehari-hari beberapa gadis SMU Ryōō di Jepang, di kota Kasukabe di prefektur Saitama. Karakter utama serial ini adalah Konata Izumi, seorang gadis yang bertubuh lebih pendek dari umumnya tetapi sangat berbakat olahraga. Walaupun demikian, dia tidak menyukai olahraga dan anehnya, sangat menggemari manga, anime dan game online sampai-sampai dia dapat dijuluki sebagai otaku tulen. Lucky Star tayang perdana pada 8 April 2007. (sumber: id.wikipedia.org)



5. YuruYuri


Sekilas

Inilah jadinya jika empat siswi SMP yang memiliki sifat sangat berbeda satu sama lainnya menghabiskan waktu bersama. Banyak kejadian lucu dan kesalahpahaman yang melibatkan Akari, Kyoko, Yui dan Chinatsu. Tidak hanya mereka berempat yang unik, hampir semua tokoh yang tampil dalam anime ini memiliki sifat yang unik. YuruYuri tayang perdana pada 5 Juli 2011.