Sabtu, 26 Januari 2013

Vine, Bikin Tweet Kian Menarik!



(jelajahunik)CALIFORNIA -Twitter yang lekat dengan layanan 140 karakter resmi meluncurkan aplikasi berbagi video, Vine. Layanan ini tersedia untuk iPhone dan iPod Touch melalui Apple App Store.

Layanan ini memungkinkan pengguna menyisipkan video berdurasi enam detik ke tweet mereka. Chief Executive Twitter, Dick Castolo menjajal layanan ini dengan mem-posting kicauan dengan menyisipkan video beberapa waktu yang lalu.

"Steak tartare in six seconds. http://vine.co/v/bOIqn6rLeID  via @dhof ," kicaunya. 

Layanan yang dikembangkan oleh Vine Labs, merupakan startup yang dibeli Twitter pada Oktober tahun lalu. "Hari ini kami memperkenalkan Vine, layanan mobile yang memungkinkan Anda meringkus dan berbagi video pendek," tulis Twitter di blog resminya, Jumat (25/1/2013).


                            
                                                                   (Foto: Apple App Store)

Sementara itu, Vine berharap dengan layanan ini dapat menciptakan cara yang mudah dan menarik untuk berbagi foto dengan pengguna lain secara visual.

Aplikasi ini prinsipnya sama seperti perekam video pada umumnya, hanya saja berdurasi enam detik. Vine awalnya tersedia untuk pengguna iOS. Apakah akan meluncur ke Android dan Windows Phone? Kita tunggu saja