Senin, 12 Agustus 2013

10 Mitos Tentang Hantu Yang Aneh Di Berbagai Negara.

Di setiap negara pasti selalu ada mitos-mitos yang berkembang, yang telah di ceritakan turun temurun. Tak hanya di Indonesia yang terkenal dengan ke "Hantuan" nya. Di luar negeri pun ada. Dan ini 10 mitos tentang hantu atau mahluk gaib yang kedengarannya aneh bahkan sedikit konyol. Mari kita lihat apa saja ke 10 Mitos Tentang Hantu ini, yang di kutip dari berbagai sumber.



1. SHIRIME (Jepang)

Mahluk gaib yang berasal dari mitos jepang ini sangat aneh wujubnya, cenderung lucu bukan mengerikan. Bayangkan saja, mata mahluk bernama Shirime ini berada tepat di duburnya (anus). Lucu bukan? Mahluk ini sering menakuti orang-orang yang masuk dalam kawasannya. Kadang memberikan pertanyaan-pertanyaan yang aneh.



2. TOFU KOZU (Jepang)

Mahluk mitos yang satu ini berwujud bayi raksasa yang memakai topi hitam dan membawa nampan berisi tahu. Konyol memang, bayi raksasa ini membawa tahu yang memiliki aroma sangat lezat, menggugah siapa saja untuk memakannya. Namun mitosnya tahu tersebut hanya jebakan, siapa saja yang memakannya akan keracunan bahkan meninggal.



3. ASHIARAI YASKHI (Jepang)

Masih dari Jepang, Mahluk mitos yang satu ini berwujud Kaki Raksasa, Berbulu dan Kotor. Mahluk Kaki ini di kisahkan tiba-tiba muncul di suatu rumah dan minta untuk di bersihkan. Jika kita tidak mau karna takut, maka dia akan menghancurkan rumah kita. Namun jika sebaliknya, dia akan menghilang. Mungkin ini mitos yang paling lucu sebenarnya, terkesan dibuat-buat.



4. HIDEBEHIND (Amerika)

Mahluk mitos yang berasal dari Amerika ini, di ceritakan turun temurun, khususnya para penebang kayu. Sosok mahluk yang bernama aneh ini HideBehind (Bersembunyi Di Belakang) tak banyak yang tahu, karna seperti namanya, mereka senang bersembuyi dan menggangu manusia, seperti mereka hendak mengajak bermain. Namun ada yang mengatakan mahluk ini takut akan alkohol (wah, bagus itu)



5. SIHUANABA (Amerika Tengah)

Kisah Sihuanaba ini berasal dari Amerika Tengah, sosoknya di gambarkan sebagai wanita yang cantik dan telanjang namun selalu tampak belakang (sayang). Konon katanya dia sedang mencari kekasihnya yang hilang. Konon ceritanya lagi, setiap pria yang melihatnya akan langsung tergila-gila dan mengikutinya sampai pada akhirnya jatuh ke jurang. Dan jika ada pria yang menganggunya maka dia akan merubah kepalanya menjadi kuda dan menyerang dengan ganas, sadis.



6. CHLURICHAUN (Irlandia)

Mahluk berwujud peri, namun jahat ini berasal dari Irlandia. Di gambarkan mahluk kerdil ini suka mabuk dan berwajah muram dan tak ramah. Dia selalu bersama kelompok penjahat dan para pemabuk. Namun jika kita bersikap baik terhadapnya, maka ia akan mejaga barang-barang berharga dan rumah kita.



7. LESHY (Slavia)

Sosok Leshy adalah mahluk mitos yang berasal dari Slavia. Dia di gambarkan tinggal di dalam hutan sebagai pelindung. Hebatnya mahluk ini dapat berubah bentuk menjadi apapun bahkan menjadi manusia sekali pun. Namun mahluk ini pernah membunuh manusia, caranya cukup unik, yaitu di geliting.



8. TRAUCO (Chile)

Trauco adalah kurcaci jahat tak memiliki kaki, kemana-mana dia selalu membawa kapak yang terbuat dari ini batu. Dan lebih seramnya lagi, mereka dia katakan sering memperkosa para gadis, dan jika tidak dia akan memukul-mukulkan kapaknya di bohon, sebagai penunjuk keperkasaan mereka



9. SACI (Brazil)

Saci adalah sosok penipu yang ada di hutan dan dipercaya masyarakat Brazil. Disebutkan Saci memiliki sosok anak kecil berkaki satu dengan topi merah yang berjalan di sekitar hutan sambil merokok yang menyebabkan kerusakan. Banyak orang percaya bahwa topi Saci bisa mengabulkan banyak permintaan. Namun topinya tersebut sangatlah bau.



10. ENCANTADO (Brazil)

Encantado adalah sosok iblis dari Brazil yang berasal dari air. Disebutkan
Encantado merupakan penggabungan dari manusia, lumba-lumba dan
serigala. Jadi bisa dibilang dia manusia setengah lumba-lumba. Sosok
Encantado digambarkan sebagai pria tampan dengan kepala botak yang
memakai topi. Encantado sering muncul di malam hari dan menggoda
perempuan lalu memperkosa dan meninggalkannya di tepian sungai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar