Selasa, 20 Agustus 2013

Gara-gara Beli PS2 Second, Pria Ini Dapat 'Harta Karun'

Membeli konsol game PlayStation 2 (PS2) second mungkin sesuatu yang umum. Namun, bila di dalam konsol game tersebut ditemukan 'harta karun', tentu bukan hal yang biasa terjadi.



Dilansir Techeblog, munculnya 'harta karun' di dalam perangkat konsol gamebesutan Sony itu dinilai sebagai sesuatu yang jauh lebih menarik. Seorang pria yang tidak diketahui asal-usulnya memutuskan untuk membeli konsol game PS2 second.

Setelah ia membelinya dan memeriksa bagian dalam perangkat hiburan tersebut di rumah, ia menemukan sejumlah uang dan plastik. Belum diketahui berapa jumlah uang tersebut, tetapi pria beruntung ini menemukan beberapa lembar mata uang 100 dollar Amerika Serikat yang tampak diikat dengan menggunakan karet.

Pada 4 Januari 2013, Sony mengumumkan bahwa PlayStation 2 telah dihentikan produksinya. Selama 12 tahun PS2 diproduksi (mulai rilis Maret 2000 hingga dihentikan Desember 2012), mencatatkan rekor tersendiri, yakni sebagai konsol game terpanjang yang pernah terus di-support oleh Sony.


Meskipun tanggal dihentikannya produksi PS2 telah diumumkan, tetapi konsol game tersebut masih akan kedatangan game baru seperti Final Fantasy XI: Seekers of Adoulin serta FIFA 14. Sony mengumumkan detail PlayStation 4 pada 20 Februari 2013, atau satu bulan setelah pihaknya mengungkap informasi discontinue produksi perangkat PS2.