Kamis, 07 Maret 2013

Arti Cinta Sejati, Belajarlah Dari Penguin


(jelajahunik) Tahukah Anda, dalam hal cinta, penguin ternyata punya banyak kesamaan dengan manusia. Anda bahkan bisa mendapat banyak pelajaran cinta dari mereka. Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Your Tango berikut ini.

Saling menjaga
Layaknya manusia, penguin hidup di sebuah kota dan perkampungan secara berkelompok. Hal itu dilakukan agar mereka mampu melindungi diri dan saling menjaga dari serangan predator serta cuaca dingin.

Suka bermain
Penguin juga suka berkumpul dengan teman dan keluarga untuk bermain. Menghabiskan waktu dengan keluarga memberikan kesenangan tersendiri bagi penguin.

Komunikasi
Jangan pikir cuma manusia yang cerewet, sebab penguin pun sama-sama suka berkomunikasi. Memang komunikasi adalah cara untuk mempererat ikatan hati.

Bertanggung jawab

Semakin dewasa, penguin belajar untuk menggunakan sayap dan mempersiapkan diri untuk menjadi orang tua. Sepertinya sifat ini juga tak jauh berbeda seperti manusia.

Bersosialisasi
Penguin ramah pada penguin lain meskipun itu bukan anggota keluarganya. Mereka tau bagaimana caranya bersosialisasi dan memperlebar jaringan.

Sering tersenyum
Penguin jarang terlihat bersedih atau putus asa. Sebab mereka sering tersenyum dan selalu gembira. Manusia seharusnya juga bisa seperti itu.

http://4.bp.blogspot.com/-UJXSOU-dOAg/T9re4RMemKI/AAAAAAAAA6o/6BfcIvAnYkI/s1600/penguin-couple.jpg 



Mencintai anak
Layaknya manusia, penguin suka mencium anaknya. Sikap itu menunjukkan bahwa penguin begitu mencintai anak-anaknya.

Waspada
Penguin sangat waspada akan bahaya di sekitarnya. Mereka bukan cuma berusaha menjaga keselamatan diri sendiri, tetapi juga keluarga dan teman-temannya.

Mengucapkan cinta
Cara penguin mengungkapkan cinta pada pasangan adalah dengan berteriak langsung. Kalau dalam bahasa manusia, I Love You adalah ucapan normal penguin pada pasangan.

Membersihkan tubuh
Penguin suka mandi, apalagi jika bersama-sama membersihkan tubuh bersama pasangannya. Selain menyenangkan, kebiasaan itu juga menyehatkan.

Setia
Penguin adalah monogami, artinya hanya punya satu pasangan seumur hidup. Jika pasangan mati, barulah mereka mencari yang baru. Setia sekali bukan?

Menikmati pemandangan
Terkadang penguin hanya berdiri diam secara berkelompok, kemudian menikmati pemandangan di sekitarnya. Manusia sepertinya juga perlu melakukan hal serupa.

Berbagi
Penguin saling berbagi tentang cara merawat dan membesarkan anaknya. Baik betina maupun jantan, keduanya bisa membagi tugas tersebut dengan adil.

Mengekspresikan cinta
Selain lewat teriakan, penguin gemar menari dan menyanyi untuk mengekspresikan cinta pada pasangan. Apakah Anda juga mau mencobanya untuk pasangan Anda?

Jarang bertengkar
Penguin juga bertengkar, meskipun demikian mereka jarang melakukannya. Selain itu, perselisihan penguin juga bisa diselesaikan dengan baik tanpa ada rasa dendam.

Itulah berbagai pelajaran cinta dari penguin. Semoga Anda bisa mengambil sisi positifnya!
http://3.bp.blogspot.com/-5QhTZ9LOhes/ULO2Gc75PyI/AAAAAAAAIgg/JGDC31Y3muI/s640/Penguin+Couple.jpg