Sabtu, 09 Maret 2013

Cara Menjadi Dan Tetap Termotivasi Dalam Kehidupan Sehari-hari


(jelajahunik)
Hidup bisa tidak berarti jika Anda tidak cukup termotivasi untuk bangun di pagi hari dan menghadapi tantangan di depan Anda. Benar, sudah saatnya Anda keluar dari kepompong itu! Saat ini, banyak orang telah kehilangan motivasi mereka, yang merupakan satu-satunya unsur yang bisa membawa mereka menjauh dari situasi mereka saat ini. Kurangnya motivasi dapat dikaitkan dengan beberapa faktor seperti turbulensi ekonomi saat ini, perjuangan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan dan juga perjuangan mencari kerja, yang merupakan tantangan yang dihadapi oleh banyak orang. Namun, adalah penting untuk mempertahankan pandangan positif kehidupan untuk menghindari kehilangan motivasi internal Anda yang membantu Anda mencapai tujuan yang Anda inginkan.

Apakah Motivasi itu?

Sebelum memahami alasan mengapa motivasi penting, sangat penting untuk mendapatkan wawasan yang lebih dalam terminologi. Motivasi adalah kekuatan pendorong yang umum ditemukan di semua manusia. Ketika seseorang tidak memiliki motivasi, dia tidak bisa mencapai apa-apa dalam hidup.
Bahkan sesuatu yang sederhana seperti menyiapkan makan malam tidak dapat dicapai dengan sukses tanpa motivasi pribadi. Perlu dicatat bahwa motivasi adalah panduan orang sepanjang hari. Kegigihan, ketekunan dan intensitas yang seseorang bersedia untuk menjalani untuk mencapai hasil tertentu adalah apa yang disebut sebagai motivasi.
Motivasi Internal dan Eksternal
Ada dua bentuk motivasi, yaitu internal dan eksternal. Kedua bentuk diarahkan pada kebutuhan spesifik memenuhi tujuan pribadi dengan perbedaan yang timbul dari kenyataan bahwa motivasi eksternal adalah dorongan yang dirangsang oleh keadaan yang berbeda seperti orang dan peristiwa. Di sisi lain, motivasi internal ditemukan dalam diri seseorang.
Menjadi Termotivasi
Dalam rangka menjadi termotivasi, Anda tidak boleh membiarkan apa pun menghalangi Anda. Dengan gelombang ekonomi saat ini, Anda harus menjadi luar biasa dan bertekad untuk naik di atas apa yang dibutuhkan. Banyak yang menyerah dalam bisnis bahkan sebelum memulai karena mereka tidak memiliki dorongan yang diperlukan untuk membuat impian mereka menjadi kenyataan. Namun, mereka yang termotivasi dapat menyaksikan fakta bahwa segala sesuatu adalah mungkin.
Juga, ketika Anda berusaha untuk menjadi termotivasi, Anda harus melupakan masa lalu dan maju. Banyak orang belum mampu mencapai impian mereka karena masa lalu mereka. Apa yang harus Anda sadari adalah bahwa setiap orang memiliki masa lalu. Jika Anda memiliki beberapa aspek masa lalu Anda yang menghalangi Anda mencapai tujuan Anda, maka sudah saatnya Anda bangkit.
Karena motivasi adalah kekuatan pendorong yang membuat orang maju, sangat penting untuk mempertahankan itu. Dalam rangka untuk mempertahankan motivasi Anda, Anda harus mengakui bahwa hidup adalah perjalanan maka Anda terikat untuk tersandung pada berbagai tantangan. Hanya motivasi Anda yang dapat membuat Anda keluar dari situasi tersebut.
Ini berarti bahwa Anda harus melihat setiap tantangan sebagai batu loncatan dan belajar dari kesalahan Anda. Perlu diingat bahwa hidup Anda tergantung pada anda, dan jika orang lain dapat mencapai tujuan mereka, mengapa Anda tidak. (Sumber)