Minggu, 30 Juni 2013

5 Teman Yang Dibutuhkan Seorang Ibu



Teman yang positif dan sanggup memberikan dukungan dalam setiap situasi adalah yang dibutuhkan seorang wanita. Teman ada tak hanya untuk merayakan keberhasilan, namun juga untuk membantu Anda melewati masa-masa sulit serta masalah, baik besar maupun kecil.

Seorang ibu membutuhkan lima macam teman yang bisa mendukungnya untuk melalui segala hal yang ditawarkan kehidupan. Teman seperti apa saja? Berikut daftarnya, seperti dilansir oleh She Knows (15/01)

1. Teman sebelum punya anak
Memiliki teman yang mengenal Anda sebelum menjadi seorang ibu, baik luar maupun dalam, adalah harta yang sangat berharga. Teman semacam ini adalah tempat bagi Anda untuk kembali menemukan diri Anda, tanpa embel-embel ibu. Bersama mereka Anda bebas membicarakan karir, bersenang-senang ketika anak menghabiskan waktu bersama sanga ayah.

2. Teman yang optimis
semua orang membutuhkan teman yang bisa menjadi matahari ketik hari mendung datang. Mereka adalah orang yang setia mendengarkan Anda, meminjamkan bahu untuk menangis, dan menawarkan kata-kata yang menenangkan serta saran-saran untuk memecahkan masalah.

3. Teman yang realistis
Meski ada teman yang akan selalu membuat anda merasa optimis, teman yang selalu siap dengan kritikan tajam juga dibutuhkan. Teman semacam ini tak akan menawarkan kata-kata lembut dan menenangkan. Sebaliknya, mereka akan menunjukkan fakta-fakta yang harus Anda hadapi, kemudian membangkitkan semangat Anda. Mereka ada di sana untuk membuat Anda bangkit, kuat, dan siap menghadapi semua tantangan. Mereka adalah teman yang akan menampar Anda ketika Anda sibuk mengasihani diri sendiri.

4. Teman yang baru menjadi ibu
Ketika pertama kali memiliki anak, Anda perlu membagi kegirangan, rasa senang, sekaligus masalah-masalah yang mulai muncul pada si kecil dengan orang yang tengah mengalami hal yang sama dengan Anda, yaitu si ibu baru. Anda bisa menemukan mereka id tempat-tempat anak, misalkan sekolah, tempat penitipan bayi, supermarket, kelas senam, atau lainnya. Bersama mereka Anda bisa membagi cerita tentang sulitnya menjaga anak-anak, membagi saran-saran penting, serta saling menghibur satu sama lain. Menyenangkan ketika tahu Anda bukan satu-satunya wanita yang kewalahan dengan bayi yang beru lahir.

5. Partner in crime
Setiap ibu berhak memiliki waktu bebas, untuk itulah mereka butuh teman yang bersedia membantu mereka melepaskan diri dari semua kegiatan rutin yang dijalani. Teman semacam ini akan membawa ibu keluar dari zona 'ibu' dan membuatnya kembali bersemangat dengan hal-hal yang tak pernah Anda lakukan sebelumnya. Misalkan Anda disuruh mencoba sepatu boot yang seksi atau memaksa Anda melamar pekerjaan yang sepertinya tak mungkin Anda dapatkan. Teman yang berperan seperti patner dalam kejahatan ini tak memaksa anda melakukan sesuatu yang tak Anda inginkan. Dia hanya menyemangati Anda untuk melakukan sesuatu yang tak pernah Anda lakukan sebelumnya.

Jika Anda sudah menjadi ibu, coba cek daftar di atas. Apakah Anda sudah memiliki semuanya?